Perserobatam.com – Desember 2019, dunia mulai digemparkan dengan berita adanya virus yang mengancam jiwa dan keselamatan banyak orang. Virus tersebut yaitu SARS-CoV-2 atau dikenal dengan Pandemic COVID-19. Wabah ini pertama kali di deteksi di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok, dan ditetapkan sebagai pandemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada 11 Maret 2020. Pandemi Covid-19 di Indonesia terjadi pada 02 Maret 2020 hingga saat ini.

Perekonomian dunia tanpa terkecuali di Indonesia mengalami penurunan yang signifikan, yang menyebabkan banyaknya perusahaan yang mengurangi bahkan memberhentikan kegiatan operasionalnya yang berimbas diberhentikannya pekerja atau merumahkan pekerjanya hingga waktu yang belum dapat ditentukan. Dalam fase seperti ini, banyak pihak yang terkena dampak dari wabah Pandemi Covid-19 ini dan memerlukan bantuan untuk meringankan kebutuhan sehari-hari.

Hal ini yang melatarbelakangi Persero Batam, selaku salah satu perusahaan BUMN untuk memberikan bantuan kepada karyawan dan stakeholders yang terkena dampak Covid-19. Pada tanggal 15-19 Mei 2020, Persero Batam menyalurkan 200 paket sembako dan Masker kepada karyawan, pensiunan, stakeholders, warga sekitar kantor yang terkena dampak Pandemi Covid-19.

Persero Batam juga menyalurkan bantuan berupa sembako dan masker sebanyak 150 paket kepada masyarakat di Pulau Belakang Padang dan bekerja sama dengan Organisasi Pemuda Belakang Padang untuk pendistribusian sembako di Pulau tersebut. Selain itu, Persero Batam menyalurkan bantuan berupa sembako dan barang-barang seperti kipas angin, selimut, kain sarung, karpet dan beberapa barang lainnya kepada 7 panti yang ada di Kota Batam.

Semoga bantuan ini insyaallah dapat bermanfaat, dan mohon do’anya agar perusahaan kami dimudahkan rezekinya dan dapat rutin melakukan kegiatan ini” ujar Bapak Djuhaery selaku Direktur Utama Persero Batam saat menyerahkan bantuan sosial kepada Panti Asuhan di Pulau Galang.

Persero Batam berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban para penerima bantuan dari adanya dampak Pandemi Covid-19, dan dengan adanya kegiatan Bantuan Sosial ini dapat rutin dilakukan sehingga perusahaan mendapat keberkahan dari Allah SWT. (ptr)

Post a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *