Perserobatam.com – Fenomena era Revolusi Industri 4.0 tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Berdasarkan apa yang kita alami sekarang yaitu betapa cepat perkembangan teknologi dan informasi yang terjadi di Indonesia.

Revolusi Industri 4.0 merupakan fenomena yang mengkolaborasikan teknologi cyber dan teknologi otomatisasi. Konsep penerapannya berpusat pada konsep otomatisasi yang dilakukan oleh teknologi tanpa memerlukan tenaga kerja manusia dalam proses pengaplikasiannya. Hal tersebut tentunya menambah nilai efisiensi pada suatu lingkungan kerja di mana manajemen waktu dianggap sebagai sesuatu yang vital dan sangat dibutuhkan oleh para pemain industri. Selain itu, manajemen waktu yang baik secara eksponensial akan berdampak pada kualitas tenaga kerja dan biaya produksi. Contoh konkrit yang dapat diambil dari pemanfaatan teknologi pada bidang industri adalah proses pembukuan dan produksi yang kini sudah dapat dengan mudah diakses oleh siapa saja dan kapan saja.

Terlepas dari peran teknologi dalam bidang industri, manfaatnya juga bisa didapatkan oleh seluruh lapisan masyarakat. Saat ini, pengambilan dan pertukaran informasi dapat dengan mudah dilakukan kapan saja dan di mana saja melalui jaringan internet.

Untuk menghadapi era Revolusi Industri 4.0 Persero Batam dalam bidang teknologi melakukan inovasi dalam Pengembangan aplikasi SIMO (Sistem Informasi Management Operasional) aplikasi yang mensinkronkan antara kegiatan operasional yang saling terintegrasi demi efisiensi dan efektifitas dalam bekerja. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini kegiatan operasional bongkar muat dan kegiatan core bisnis persero batam akan lebih cepat. (mon)

Post a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *